[stikku.ac.id] – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STIKes Kuningan sukses menyelenggarakan kegiatan POSKU (Pekan Olahraga STIKes Kuningan) dalam rangka memeriahkan Dies Natalis STIKes Kuningan yang ke-15 yang dilaksanakan pada tanggal 29 November – 7 Desember 2021.

POSKU merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh BEM STIKes Kuningan. Namun, satu tahun terakhir tidak dilaksanakan karena terhalang dikarenakan oleh pandemi. Akibat dari tidak terlaksananya kegiatan POM pada tahun sebelumnya, meningkatkan antusiasme serta semangat mahasiswa untuk mengikuti kegiatan POSKU pada tahun ini. Kegiatan POSKU bukan hanya diikuti oleh mahasiswa melainkan diikuti juga oleh Staff, Dosen, Profesi Ners dan Alumni STIKes Kuningan.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama, Ns. Heri Hermanysah, S.Kep., MKM saat dihubungi humas STIKKU berharap kedepannya kegiatan POSKU bisa menjadi ajang silaturahim mahasiswa dan dosen dalam bidang olahraga dan menjadikan hidup lebih sehat dengan berolahraga dan menjunjung tinggi semangat sportifitas diantara peserta.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan POSKU bisa meningkatkan minat serta bakat mahasiswa dalam bidang olahraga, yang nantinya bisa dikembangkan dan dipersiapkan untuk mengikuti perlombaan-perlombaan di waktu yang akan datsng.” ucapnya

Sementara itu, Ketua BEM STIKes Kuningan, Sehibul Azis berharap kegiatan POSKU dapat meningkatkan semangat dan menggali bakat mahasiswa dalam bidang olahraga.

“Kegiatan POSKU ini merupakan salah satu langkah kami sebagai BEM untuk melihat mahasiswa dan mahasiswi yang memiliki potensi dalam bidang olahraga, sehingga kedepannya bisa kami bantu untuk di fasilitasi dan diberikan pelatihan agar bakatnya bisa dikembangkan. Meskipun kegiatan ini bersifat dari kita, oleh kita, dan untuk kita, namun antusiasme dan semangat dari semua peserta sangat tinggi. Saya mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, dan semoga kegiatan POSKU ditahun yang akan datang bisa lebih baik lagi.” kata Azis