[stikku.ac.id] – Tepat hari ini Rabu (22/12) Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKU) menggelar acara syukuran dan berbagai acara guna memeriahkan Dies Natalis KE-15 STIKes Kuningan. Rangkaian acara Dies Natalis diisi dengan kegiatan Pendidikan dan Penalaran, Minat dan Bakat, Pengabdian dan Pelayanan kepada Masyarakat.

Ketua Panitia Dies Natalis ke-15, Cecep Heriana, SKM., MPH beserta panitia dari BEM menggelar serangkaian kegiatan di kampus yang terletak di Jl. Lingkar Kadugede No.2 Kuningan seperti STIKKU Got Talent, Pekan Olahraga STIKes Kuningan (POSKU) yang diikuti oleh Dosen dan Mahasiswa, STIKKU Student Award, Seminar Profesi, Workshop Health Promoting Campus, dan Webinar Nasional dan Internasional, Cipta Inovasi Mahasiswa, Duta Baca Goes To School, Bedah Buku oleh Perpustakaan STIKes Kuningan, Pemberian Penghargaan bagi Mahasiswa Berprestasi dan Dosen Terbaik, serta kegiatan Pengabdian Masyarakat sebagai wujud Bakti STIKKU kepada warga sekitar.

“Kami selaku panitia Dies Natalis ke-15 STIKes Kuningan berterima kasih kepada pengurus Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan yang telah mesupport berbagai kegiatan di kampus STIKKu sejak beberapa bulan yang lalu. Tema Dies Natalis tahun ini yakni Collaboration and Inovation, dengan harapan akan lahir berbagi inovasi dari mahasiswa dan dosen, diperkuat dengan kolaborasi dari berbagai pihak baik mitra kerjasama, seperti pemerintah, organisasi profesi,  dan pemangku kepentingan untuk mewujudkan STIKKU yang Unggul, Jaya dan Sejahtera” tutur Cecep

Sementara itu, Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH yang tadi pagi ikut serta dalam kegiatan senam bersama dengan tema “Sehat Bersama STIKKU” berharap agar seluruh sivitas akademika STIKes Kuningan dapat terus semangat dalam bekerja dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga secara rutin. Ketua STIKKU juga berdiskusi dengan para Dosen, Staf Tendik , Mahasiswa dan juga Alumni STIKKU tentang harapan dan aspirasi mereka di Dies Natalis ke-15.

Ditempat yang sama saat tim Humas menghubungi Ketua YPBHK, Prof.Dr. Hj. Dewi Laelatul Badriah, M.Kes AIFO yang hadir bersama dengan pengurus dan Dewan Pembina mengapresiasi positif acara Dies Natalis dan menyampaikan doa dan harapannya agar dimasa depan STIKes Kuningan dapat senantiasa berprestasi baik Dosen maupun Mahasiswanya, dan memohon doa kepada semua sivitas akademika agar rencana pembangunan berbagai fasilitas di kampus dapat segera terealisasi guna mewujudkan STIKKU sebagai kampus yang terdepan dalam mutu.

Dalam kesempatan yang sama empat (4) orang Dosen dari program studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners berhasil menerbitkan buku seperti Buku Fundamental Keperawatan Bencana yang ditulis oleh Ns. Asmadi, M.Kep., Sp.Kom, Buku Aplikasi Rencana Asuhan Keperawatan berbasis SDKI, SLKI dan SIKI dalam Praktik Keperawatan yang ditulis oleh Ns. Aria Pranatha, S.Kep., M.Kep, Buku Perawat Lebah Pekerja Mengagumkan ditulis olehNs. Khusnul Aini, S.Kep., M.Kep., Sp.KepJ dan buku kumpulan cerita berjudul Broken Home Broken Heart ditulis oleh Ns. Lia Mulyati, S.Kep., M.Kep berhasil dipersembahkan sebagai hadiah Dies Natalis STIKKU ke-15 meski disibukan dengan berbagai tugas menajar dan mendampingi mahasiswa tetapi para Dosen terus berkarya.

Pemberian penghargaan dan pengumuman lomba-lomba yang digelar oleh Panitia menutup rangkaian  acara Dies Natalis ke-15 dan diakhiri dengan silaturahim dan makan bersama keluarga besar STIKes Kuningan.

Selamat Milad STIKes Kuningan ke-15. Semoga STIKKU semakin Unggul, Jaya dan Sejahtera.!