[stikku.ac.id] – Malam Keakraban dan BTOPH Day 2 (Basic Training of Public Health) Himpunan Mahasiswa STIKes Kuningan kembali diadakan di Hotel Ayong M Linggarjati Kuningan Jawa Barat pada tanggal 27-28 November 2021.

Kegiatan rutin tahunan Malam Keakraban dan BTOPH Day 2 ini memiliki tema “Satukan perbedaan dengan mimpi, satukan hati dengan motivasi, bersama kami mahasiswa kesehatan masyarakat yang sejati”. Kegiatan tersebut melibatkan seluruh mahasiswa baru kesehatan masyarakat yang diikuti oleh 98 peserta mahasiswa baru S1 Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan dan 42 panitia dari Himakesmas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan dan kekeluargaan. Dan juga sebagai ajang untuk perkenalan dan sosialisasi antara mahasiswa baru jurusan Kesehatan Masyarakat mengenai Organisasi HIMAKESMAS dan Program Studi Kesehatan Masyarakat.

Adapun rangkaian acara hari pertama pada tanggal 27 November 2021 diawali dengan pembekalan materi mengenai kesehatan masyarakat, dilanjutkan dengan pengenalan Himakesmas oleh Kahim dan Wakahim, serta Forum Discussion Group (FGD) dimana FGD ini merupakan pengenalan dari setiap divisi oleh masing-masing koordinatornya, dan ke inti acara yaitu pentas seni yang dilaksanakan pada malam hari.

Hari kedua pada tanggal 28 November 2021 dilakukaan beberapa kegiatan diantaranya senam bersama panitia dan mahasiswa baru, fun games, tukar kado serta pengumuman beberapa pemenang baik dari fun games, mentor terbaik, dan juga maba terbaik.

Pada akhir acara dilanjutkan penutupan kegiatan malam keakraban 2021 dengan sesi foto bersama panitia dan peserta. Setelah acara ditutup peserta pulang dengan tertib. Kami sebagai panitia mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam mensukseskan acara Makrab tahun ini, semoga di tahun-tahun berikutnya bisa terlaksana dengan baik kembali.