[stikku.ac.id] – Mahasiswa prodi Kesehatan Masyarakat STIKes Kuningan melakukan Survei Dasar Kesehatan Masyarakat (SDKM) sekaligus Pengalaman Belajar Lapangan (PBL 1), PBL dilaksanakan selama 26 hari terhitung sejak tangal 2 Februari -1 Maret 2022.

Acara pelepasan dilaksanakan oleh Ketua STIKes Kuningan, H. Abdal Rohim, S.Kp., MH  di kampus STIKes Kuningan. Dalam sambutannya, beliau menitipkan pesan kepada para mahasiswa untuk tetap menjaga nama baik kampus STIKes Kuningan dan menjaga protokol kesehatan ditempat masing-masing dan penyerahan mahasiswa oleh prodi ke desa masing-masing dan di dampingi oleh setiap dosen pembimbing akademik, dihadiri pula oleh kepala desa dari setiap desa, ketua DPD, Karang Taruna, Ketua PKK, Bidan Desa dan Perwakilan dari Puskesmas (yang menjadi pembimbing lapangan)

Berikut ini daftar desa dan dosen pembimbing yang dijadikan tempat pelaksanaan Survei Dasar Kesehatan Masyarakat (SDKM) sekaligus Pengalaman Belajar Lapangan (PBL 1).

  1. Desa Cantilan (Fitri Kurnia rahim, SKM.,MPHM.)
  2. Desa Bagawat ( Hamdan, SKM., MKM)
  3. Desa Jamberama (Dr.Mamlukah, SKM.,M.Kes)
  4. Desa Kutawaringin ( Iding Budiman, SKM.,MH
  5. Desa Padahurip ( Icca Stella Amalia, SKM.,MPH)
  6. Desa Ciberung (Cecep heriana, SKM., MPH)
  7. Desa Salajambe (Bibit Nasrakhatun D. SKM.,M.Kes)
  8. Desa Cipanas kecamatan Dukupuntang Cirebon (Ade Saprudin ,SKM.,MKM dan Febitya Valent difiana, SKM., MKM.)

Semoga hasil dari kegiatan SDKM dan PBL 1 dapat memberikan manfaat bagi desa dan warga sekitar sehingga derajat kesehatan masyarakat dapat meningkat.