[stikku.ac.id] – Dalam mendukung suasana akademik di STIKKU, Pusat Kajian Epidemiologi (PAKEM) STIKes Kuningan menggelar Zoominar KLINIK RISET EPIDEMIOLOGI : Desain Penelitian Bidang Kesehatan yang dilaksanakan pada tanggal 16 April 2022, dari jam 13.00 s.d selesai secara online melalui Zoom Cloud Meetings.

Pembicara pada acara ini adalah seorang ahli dalam bidangnya penelitian, pembicara I Dr. Lely Wahyuniar, M.Sc selaku Ketua Pakem, Dosen Pasca IKM lalu Pembicara II Cecep Heriana, S.KM., MPH yang merupakan Ph. D candidate LUC Malaysia, Dosen, Waket I Bidang Akademik STIKKU. Moderator di acara ini yaitu Hamdan, S.KM., MKM dan acara ini di dukung penuh oleh Ketua LEMLIT STIKKU Ade Saprudin, S.KM., MKM

Acara ini di ikuti oleh 93 peserta yang notabene adalah mahasiswa reguler dan non reguler STIKKU, acara ini bertujuan untuk memberikan wawasan penuh berkaitan dengan penelitian, sehingga akan sangat relevan bagi mahasiswa tingkat akhir yang saat ini sedang penelitian.

Dalam sambutanya, Ketua PAKEM Dr. Lely Wahyuniar, M.Sc menyebutkan bahwa “Acara ini diadakan untuk memberikan wawasan/ pengetahuan secara khusus untuk menjawab kegelisahan para peneliti yang belum tahu ilmu penelitian bidang kesehatan itu seperti apa”
Ade Saprudin, S.KM., MKM sebagai Ketua LEMLIT STIKKU turut memberikan sambutan/pengantar “Lemlit Stikku mendukung penuh kegiatan ini yg sama halnya seperti bertausiyah, tausiah adalah kegiatan baik, dan semoga selalu berkah karna ini bulan ramadhan meski kita tidsk bertatap muka secara langsung”

Pembicara I, Dr. Lely Wahyuniar, M.Sc menjelaskan materi tentang penelitian yang telah dilakukan di UNAIDS berkaitan dengan HIV, beliau begitu membahas banyak gambaran penelitian dari apa yang telah dilakukannya.
Pembicara II Cecep Heriana, S.KM., MPH menjelaskan materi tentang Desain Penelitian Kesehatan. Pemateri pada acara ini sungguh luar biasa karena mereka kolaborasi antara teori penelitian dan praktiknya dilapangan itu tentu menjadi keunggulan tersendiri dalam acara ini.

Cecep Heriana, S.KM., MPH selaku ketua pelaksana dalam closingnya mengatakan bahwa “Sukses Penelitian itu Jika berani Memulai dan Menjalani’